Monday, June 15, 2015

DAPAT UNDIAN MOBILIO DARI TEH GELAS

Macam-macam cara orang untuk mendapatkan uang dengan mudah, salah satunya adalah dengan menipu orang lain. Barusan tadi malam, saya mendapatkan 3 lembar kertas yang dibungkus rapi dalam plastik mika bening di teras rumah kontrakan saya.
Karena dapat kertas itu lalu saya kepengen beli "Teh Gelas Yang Menipu" aka Teh Gelas kemasan botol.

Saya baca dengan seksama, dan dalam tempo sesingkat-singkatnya itu ketiga surat, maka saya simpulkan bahwa saya ganteng adalah salah satu calon korban penipuan.
mengatasnamakan PT. CS2 Pola Sehat, anak perusahaan OT Grup

Surat Keterangan Kepolisian, Pemberitahuan bahwa saya dapat Mobilio & Plastik mika pembungkus

Gak usah dipikirkan jauh-jauh deh. Surat-surat ini aneh, lha wong pengumunan pemenang kok pake surat kaleng macam ini, ditaruh di teras pula, hadeeh.. Minimal diumumin di Mushalla kampung gitu.
Berhubung saya masih penasaran, maka berbekal ilmuwan paling yahut saat ini, Mbah Google menjadi empat saya bertanya.
Ternyata seperti dugaan saya sebelumnya, banyak sekali orang yang telah mendapatkan kupon serupa seperti saya, dan saya pun menemukan beberapa situs yang mengatasnamakan PT CS2 Pola Sehat (Anak Perusahaan Orang Tua Group) seperti disini dan disini sedangkan di situs ini banyak komentar-komentar agan-agan yang telah menadapat kupon hadiah dari teh gelas juga.




Dari beberapa situs di atas terdapat persamaan, yaitu situs dibangun dengan menggunakan domain gratis, baik blogspot maupun wordpress. Jika kita cermati kadang beberapa kalimat/kata dalam situs tersebut pun seringkali salah eja. Maka dapat disimpulkan bahwa baik kupon undian yang saya dapatkan, maupun situs yang mengatasnamakan undian teh gelas, akan tetapi menggunakan domain gratis sudah pasti PALSU, tidak perlu lagi mencari dalil-dalil lainnya.

Mungkin yang perlu menjadi perhatian bagi kita adalah, bahwasanya penipu-penipu ini telah sampai ke daerah-daerah terpencil, seperti di Kota saya sekarang, Batulicin. Mereka mencari mangsa orang-orang yang tidak memiliki pemahaman mendalam tentang berbagai modus penipuan seperti ini.

Maka jika ada teman, kerabat, ataupun sodara kita yang mendapatkan kupon seperti saya, yaa kita beritahu bahwa itu penipuan.

Yaah, gak jadi deh dapat Mobilio gratis...

No comments:

Post a Comment